Blended Curriculum merupakan pembelajaran yang didukung oleh kombinasi efektif dari cara penyampaian, cara mengajar dan gaya pembelajaran yang berbeda serta ditemukan pada komunikasi terbuka diantara seluruh bagian yang terlibat dengan pelatihan”. Sedangkan untuk keuntungan dari penggunaan blended curriculum sebagai sebuah kombinasi pengajaran langsung (face-to-face) dan pengajaran online, tapi lebih daripada itu sebagai elemen dari interaksi sosial yaitu:

  1. Adanya interaksi antara pengajar dan mahasiswa
  2. Pengajaran pun bisa secara online ataupun tatap muka langsung
  3. Blended Kurikulum = combining instructional modalities (or delivery media),
  4. Blended Kurikulum = combining instructional method

Manfaat dari penggunaan e-kurikulum dan juga blended curriculum dalam dunia pendidikan saat ini adalah e-kurikulum memberikan fleksibilitas dalam memilih waktu dan tempat untuk mengakses pelajaran. mahasiswa tidak perlu mengadakan perjalanan menuju tempat pelajaran disampaikan, e-kurikulum bisa dilakukan dari mana saja baik yang memiliki akses ke Internet ataupun tidak.

Prodi Teknik Listrik Industri Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro menerapkan Blended curriculum dengan melaksanakan program magang kerja sama dengan PT.Sapta Indra Sejati (ADARO Group) yang dilaksanakan mulai tanggal 5 September 2022. Nantinya setelah lulus mahasiswa yang sudah melaksanakan magang akan diangkat menjadi pegawai PT. Sapta Indra Sejati.