Pada hari Senin, 27 September 2021, Program Studi STr. Teknik Listrik Industri melaksanakan kegiatan Kuliah Tamu atau Guest Lecturer dengan mengambil tema PLTS, Konsep dan Aplikasinya. Kuliah tamu ini disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Subiyanto, ST, MT. Beliau adalah Guru Besar Teknik Elektro dari Universitas Negeri Semarang. Dalam Kuliah ini disampaikan mengenai trend teknologi PLTS menggunakan Photovoltaic (PV), karakteristik, pengembangan serta pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Dekan Sekolah Vokasi Undip, yang di wakili oleh Wakil Dekan 1 Sekolah Vokasi Undip, Dr. Ida Hayu Dwimawanti, MM, menyampaikan bahwa kegiatan kuliah tamu merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Sekolah Vokasi atau Program Studi, khususnya bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya pada bidang ilmu yang dipilih. oleh karenanya, Sekolah Vokasi Undip akan terus mendorong Program Studi untuk terus melaksanakan kegiatan kuliah tamu. Selain itu, manfaat yang dapat diambil dari kegiatan kuliah tamu adalah terjalinnya kerjasama dan komunikasi dengan perguruan tinggi yang lain, sehingga bisa saling share pengalaman, ilmu pengetahuan dan informasi. Juga dapat memberikan suasana yang berbeda bagi mahasiswa dalam pelaksanaan kegiatan perkuliahan.

Pada akhirnya, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pengembangan program studi umumnya, serta khususnya bisa menambah pengetahuan mengenai PLTS bagi peserta kuliah umum ini.